Perjalanan Karir Haruka pada JKT48
  • Anggota JKT48 asal Jepang, Haruka Nakagawa sudah menghambat untuk mara saat pementasan Request Hour Setlist Best 30 tatkala Balai Sarbini, Sabtu (27/2). Meski demikian, dia tetap bersama grup idol yang membesarkan namanya di Nusantara itu mencapai berbatas akhir tahun. Sejenis ini ringkasan karir Haruka bersama JKT48:

    Dia lantas menyampaikan, suatu perian Yasushi Akimoto, total usahawan dari sanak 48, menjemput Akicha & Haruka bertutur mengenai program berbagi kecakapan di luar negeri. Saat itu, AKB48 mulai punya sister tatkala Indonesia (JKT48) dan Shanghai, Tiongkok (SNH48). Tanpa berpikir panjang dia langsung menawarkan muncul untuk jadi bagian JKT48. ’’Menurut aku, Indonesia ialah negara yang bagus serta orangnya baik-baik. Jadi, abdi langsung menghapuskan diri, ’’ urainya tatkala itu.

    Debut Pertama dan Tim J

    Setelah diputuskan bergabung menggunakan JKT48, Haruka melakukan debut pertamanya dalam acara musik Dahsyat RCTI pada 9 Desember 2012. Saat tersebut, bersama Akicha dan lima anggota JKT48 lainnya, yaitu Melody, Shania, Ayana, Sonia dan Nabilah menyanyikan miniatur Gomen ne, Summer versi 7 orang-orang.

    Kemudian JKT48 menggelar First Anniversary dalam Senayan saat 23 Desember 2012, Haruka dan Akicha dimasukkan di Tim J. Mereka berkecukupan di Menjimbit J bertepatan 22 anggota generasi baru JKT48. Mereka juga tampak bersama Menjulang J untuk membawakan tarikh pertama setlist teater Renai Kinshi Jourei di Teater JKT48.

    Sebagai Center single JKT48

    JKT48 membawakan single Fortune Cookie Yang Mencinta pada 21 Agustus 2013. Single mereka menjadi sangat berarti baginya karena dalam kali prima menjadi center. Itu diartikan sebagai posisi utama karena dia menjadi yang terdepan dr 15 member lainnya. Tatkala itu, dia mengaku malas karena posisinya membuat cenderung mata menyelidiki dirinya.

    Programa Televisi

    Kehadiran Haruka memproduksi magnet JKT48 terhadap wilayah hiburan negeri bertambah. Bermacam-macam acara televisi mulai mencocok para member untuk memerankan bagian sebuah acara. Haruka mendapat suasana untuk sebagai co-host kegiatan ini Talkshow di Net TV dalam pertengahan 2014.

    Gaya Haruka yang menggelikan membuat televisi itu makin tertarik utk menggunakan talentanya. Haruka lantas diberi lapangan lagi dalam mengisi acara sahur yang bernama Itu Sahur. Hawa yang serta tahun setiap 10 Februari itu udah mengisi Tersebut Sahur dua tahun berturut, pada Bulan mulia 2014 dan 2015.

    Saat akhir tahun dan kemudian, Haruka pun dibuatkan acara sendiri sama RTV. Simpatik Dwi Andhika, dia memerankan pembawa programa The Ichiban. Acara yang mempromosika pelancongan Jepang hal itu telah rampung setelah menyembunyikan 10 penggalan.

    Membentuk Sub Unit JKT48

    Saat tetap bergabung dengan AKB48, Haruka juga biasa sebagai bagian dari sub unit Watarirouka Hashiritai. Tatkala JKT48, dia lantas menginisiasi terbentuknya sub unit 4 Gulali di dalam 28 Desember 2014. Anggotanya, terdiri dari Sinka Juliani (Tim KIII), Martha Graciela (Tim T), dan Syahfira Angela Nurhaliza (Tim T).

    Menjadi Nakhoda Tim T

    Titik krusial berikutnya di dalam karir Haruka dengan JKT48 terjadi saat 13 Juni 2015. Jangka JKT48 menggelar konser JKT Ada besar rasa, Seleksi suka rasa apa? di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara dia diumumkan menjadi Nakhoda Tim T dan melepas posisinya yang Tim J.

    Haruka berterima kasih kepada para pecandu, anggota JKT48 lainnya, serta para staff. Sebab, tersebut semua telah membuatnya bisa berjalan hingga sejauh yang ada di Indonesia.